Cara Sehat dan Cara Cantik yang saat ini sangat dibutuhkan banyak orang, dengan kesehatan dan kecantikan hidup akan terasa lebih nikmat dan sempurna

Cara Ampuh Usir Komedo Secara Alami Dan Sehat

Desain rumah terkini terbaru Cara Ampuh Usir Komedo Secara Alami Dan Sehat 2016. Kategori Cara Ampuh Usir Komedo Secara Alami Dan Sehat -  tahukah anda apa tang dinamkan komedo ? bagaimana cara pertumbuhannya ? bagaimana cara mengusirnya ? Komedo adalah penumpukan kotoran pada pori-pori kulit. Secara umum dan paling sering menjadi sasaran empuk komedo adalah bagian hidung dan sekitar mata. Ada dua jenis komedo, yaitu komedo hitam dan putih. Yang paling sering dialami adalah komedo hitam, sedangkan komedo putih biasanya berupa tonjolan kecil yang berada di bagian bawah epitel kulit. Untuk mengobati atau menghilangkan komedo terkadang harus dengan bantuan dokter, namun tidak ada salahnya kalau anda mencoba cara-cara alami untuk menghilangkan komedo.

Cara alami menghilangakan komedo sangat direkomendasikan, karena selain aman, bebas dari efek samping juga bisa menghemat pengeluaran. Untuk itu sangat perlu untuk



  • Cuci muka dengan campuran air garam (tambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat). Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.
  • Ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.
  • Peras jeruk atau lemon, usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.
  • Campurkan kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.
  • Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.
  • Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.
  • Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.
  • Campurkan lobak dengan air. Usapkan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali. baca juga :cara menghilangkan jerawat

    Nah itulah cara ampuh usir komedi secara alami yang bisa sahabat cantik coba di rumah. Mudah-mudahan dengan cara-cara di atas saja komedo membandel di wajah bisa hilang sehingga tidak perlu lagi datang ke dokter spesialis kecantikan wajah.semoga bermanfat - Cara Ampuh Usir Komedo Secara Alami Dan Sehat


    1. 0 Komentar untuk "Cara Ampuh Usir Komedo Secara Alami Dan Sehat"

      Back To Top